I’m lucky few…

IMG_8804

Sudah hampir full dua hari tidak ada pembahasan soal pekerjaan atau topik mengenai apa yang harus kami kerjakan di tahun 2018… sebetulnya kurang lebihnya kami sudah tahu apa yang akan kami lalui bersama sama tahun ini, tapi malam itu, ditemani lilin lilin kecil, potongan – potongan steak + escargot + salad + canda tawa dan guyonan – guyonan ala kami sehari – hari, Ibu kami mengangkat gelas lalu berkata begini “Cheeerrssss anak anak, 2018 yaaaaa…. Jangan Kasih Kendor…”.

Snapseed-1… hmmm tahun 2017… Untuk saya pribadi, tahun itu sangat spesial, 1 tahun rasanya lebih dari 365 hari, intensitas interaksi, diskusi, mencoba mereka, memprediksi apa yang akan terjadi kedepan, membuat sistem yang belum pernah saya buat sebelumnya…. rasa takut, deg – deg an, kepikiran, ngga bisa tidur, marah (ha ha ha…), penasaran, semuanya campur aduk jadi satu. Dulu, almarhum kakek saya pernah bilang seperti ini “waktu kamu susah, coba kamu lihat kesamping, kalau ada orang yang masih ada disana, itulah teman kamu sebenarnya…”

Snapseed-2January sampai Desember 2017… jika diingat kembali, disamping saya ada kurang lebih 13 orang yang ada disana selama masa – masa sulit itu. Tengah malam dimana stress test gagal dalam ruangan sepi di lantai yang gelap, saat itu ada seorang yang cakupan tanggung jawabnya tidak ada hubungannya sama sekali dengan sistem, masih duduk manis di pojok ruangan meeting sambil memutar lagu, terkadang memberikan masukan (sempat juga terlihat dia ketiduran) – dia ada disana hanya untuk membuat saya merasa tenang. Di pojok yang lain ada juga yang duduk manis mengerjakan pekerjaannya sendiri sambil menanyakan “Gimana Chad, udah berhasil… coba deh sekali lagi”… ada juga yang menanyakan lewat WA, ada yang mengirimkan makanan, dll… semuanya membantu dengan caranya masing masing. Anehnya, tiba tiba semua seakan lebih ringan… mungkin benar juga bahwa “sharing is magical – when you share your burden it will be smaller, but when you share your happiness it will be bigger”

IMG_8782Sedikit cerita soal keluarga kecil ini, kita sebut saja namanya Beringhardjo… 14 orang yang unik, semuanya berbeda – cara pandang, cara berpikir, gaya bicara, kepercayaan, kebiasaan dan masih banyak lagi perbedaan yang tidak bisa disebutkan, tapi yang saya rasakan, semua perbedaan, disagreement, tidak menghalangi kami untuk saling menyayangi dan saling membantu…

Kembali kepada “Cheeerrssss anak anak, 2018 yaaaaa…. Jangan Kasih Kendor…” – #JKK2018 – … Thank you my friend, we lucky few, we band of brothers …Snapseed

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s