Brompton Bro

Berawal dari ajakan teman tadi malam “chard, besok gowes yuk”. Ternyata sudah hampir 8 tahun Brompton biru ada di rumah, walaupun mileage nya bisa dibilang sangat rendah, but it is still a classic Brompton.

8 tahun yang lalu, waktu itu sedang heits heitsnya seli – sepeda lipat. Iseng iseng browsing dan menemukan sepeda lipat unik buatan Inggris yang pertama kali didesain tahun 1975. Claimed to be the smallest folding bike in the world – and it actually is. Segera saja hunting ke distributor brompton di Jakarta, lokasinya di Senayan Trade Center lantai dasar.

Dipajanglah disana sepeda lipat klasik cantik ini dengan berbagai kombinasi warna lucu dan menarik – hitam orange, merah biru, kuning hitam, hijau, dll. Sebagai pecinta warna biru, hati ini langsung jatuh cinta kepada brompton biru royal wedding di pojokan toko dengan stang tipe M yang melengkung klasik.

Harus menunggu sekitar dua minggu untuk menunggu beberapa komponen nya datang dan akhirnya hari yg ditunggu datang juga. Brompton biru M6L pun akhirnya dijemput. Tak lama kemudian beberapa aksesoris lansiran Brooks pun ikut menemani sepeda biru ini. Mulai dari saddle, grip, small seat bag sampai dengan mud flap.

Walaupun mileage nya kecil, sepeda ini sudah menemani beberapa kali ke dokter gigi, membeli makanan sampai dengan menjemput istri ke kantor (not bad). Sampai dengan akhirnya ada sahabat lama sekawasan yang membeli juga brompton biru merah – Superman yg dapat menemani si biru Royal Wedding. Terjadilah acara ngopi dan foto session pagi ini… I’ll see you on the next ride Brompton Bro!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s