Kuliner Empal Gentong Cirebon

Arrival

10.00 WIB akhirnya setelah banyak keseruan dan keriaan di kereta, kamipun tiba di Cirebon. Foto keluarga dulu ya sebelum mulai wisata kulinernya. Dress code kali ini powered by keponakan kesayangan Rafif Satrio, design wayang re-imagined (untuk pembaca yang tertarik silahkan langsung di order). Designnya unik, bahannya enak, yang paling penting produksi dalam negeri anak bangsa …

Empal Gentong 1Mobil Elf kapasitas 15 orang telah siap menunggu kami, yang dibawa oleh Mas Bagas. Tujuan pertama adalah sarapan Empal Gentong. Tidak berapa lama kemudian, pkl 10.30 WIB kamipun tiba di rumah makan kecil yang empal gentongnya paling terkenal (lupa namanya karena rasanya terlalu enak). Pesanan saya: Empal Gentong daging, lontong, kerupuk kulit dan es teh manis ludes dalam waktu kurang dari 10 menit. Sayang sekali istri kesayangan tidak bisa ikut trip kali ini (next time ya El…).

Empal Gentong 2

Stop point berikutnya adalah es kopyor 4848 yang kami lewati dalam perjalanan kami wisata batik. Es kopyor yang segar dan tidak terlalu manis ini passssssss sekali menemani kota Cirebon yang agak panas. Kota Cirebon tidak terlalu besar, namun lumayan macet sehingga kami decide untuk duduk dulu beberapa saat sebelum meluncur ke destinasi berikutnya … wisata batik.

Kopyor 1

Kopyor 4848

Bersambung …

One Reply to “Kuliner Empal Gentong Cirebon”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s