Batik Cirebon – Dewa Edition

Setelah puas dengan empal gentong sarapan kami dan juga es kopyor yang segar, mobil Elf putih kami pun meluncur ke lokasi wisata batik cirebon. Ada 2 tempat yang kami kunjungi hari itu (Ninik Ichsan dan Lebet Sibu).

dewa batik

11.30 WIB kami tiba di lokasi pertama, Ninik Ichsan. Adalah sebuah rumah yang disulap menjadi showroom batik. kebanyakan yang dijual disini adalah bahan kain batik, tidak terlalu banyak pilihan kemeja siap pakai. Tapi pilihan bahan batiknya bagus – bagus. Kamipun menyempatkan diri untuk berpose dengan batik pilihan. Disamping itu, suguhan suguhan seperti pisang goreng, tahu goreng, tahu genjrot, kopi, teh, dan es dawet diberikan juga kepada setiap pengunjung. Cocok untuk mengganjal perut sebelum makan siang.

DCIM100GOPROGOPR0643.JPG

Sekitar pukul 13.00 WIB kami meninggalkan Ninik Ichsan meluncur ke lokasi batik kedua (Lebet Sibu). menurut saya wisata batik kedua ini harganya lebih bersahabat dan lebih banyak juga pilihan kemeja siap pakai. Harga kemejanya bervariasi mulai dari 200 ribu sampai dengan 1.1 juta rupiah. Disediakan juga banyak pilihan kain disana.

DCIM100GOPROGOPR0647.JPG

Tidak terasa perut mulai minta untuk diisi. sekitar pkl 14.00 WIB kami menuju ke lokasi makan siang kami yang sudah ditunggu tunggu Sulis sejak pagi…. Nasi Jamblang.

Bersambung …

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s