Kamis Yang Selalu Dinanti

DCIM100GOPROGOPR0439.JPG

Dulu pernah ada yang menasihati saya seperti ini … “if you choose these 3 things right, then you will be happy …” Mari tidak membahas apa pilihan pertama dan kedua yang harus dibuat, tetapi langsung kepada yang ketiga. Pilihan ketiga yang menurut beliau harus saya pilih dengan benar adalah memilih tempat kerja. Mengapa demikian? Karena mungkin dalam 24 jam yang diberikan kepada kita dalam 1 hari, kita akan menghabiskan waktu kita kurang lebih 8-10 jam (terkadang lebih) di tempat kerja, sisanya kita habiskan untuk istirahat, perjalanan pulang pergi kantor dan keluarga. Kurang lebih 40% waktu kita dalam sehari kita habiskan di kantor, berinteraksi dengan lingkungan dan orang – orang di kantor tersebut.

Make sense juga saya pikir, kalau teman teman atau suasana kantornya kurang asik … artinya 40% of my life bakal kurang asik juga dan sekurang kurangnya sampai umur 55 tahun (maklum pegawai) 40% bakalan jadi kurang asik juga …

Di kantor kami, dengan segala permasalahan hidupnya yang kami hadapi setiap hari, untuk saya pribadi, Kamis adalah hari yang selalu dinanti. Pagi itu, kami (13 orang) biasa berkumpul bersama di ruangan segi empat ukuran 6×6 mtr (kira kira saja ya) – inilah Markas Beringhardjo (demikian pimpinan kami menamakan diri kami). Kenapa Beringhardjo, asal usulnya dengar dengar sederhana sekali… kami bercita cita mau piknik bersama mengunjungi Pasar Beringhardjo di Jogja.

Sarapan, Ngobrol – Ngobrol OOT dan Rapat …

DCIM100GOPROGOPR0450.JPGDimulai dengan pembicaraan random … “Minggu depan menunya apa nih?” “Siapa yang bawa apa?” “Gimana kalau martabak… tapi harus ada manis dan asin ya …” “Gojek Bakmi dari Grogol yuk” “Siapa mau kopi siapa mau teh” … diskusi seperti itu hampir selalu “Happening” di kamis pagi. Setelah makan bersama, membahas hal – hal lucu yang terjadi, kamipun mulai membahas agenda rapat kami, bersama – sama sharing “kesusahan hidup” masing masing, mencari jalan keluar bersama lalu tidak jarang juga terjadi celetukan celetukan pelesetan atau diskusi diskusi “lucu” lainnya yang ujungnya selalu Out Of Topic. Sebagai “anak bungsu” … keriaan kamis pagi selalu saya nantikan, disana saya mendapatkan pelajaran baru dan energi dari 12 “kakak” yang lain, sekalian refreshment untuk bisa bekerja kembali.

FullSizeRender

Kembali kepada pilihan ketiga yang harus saya buat… everyday, each one of us try to make it happen, we try to make our work fun and enjoyable… Disagreement??? of course we have our own disagreement. But before we reach to hate each other, always … always we remember that it was not, it is not and it will never be personal, it is only our way to make the best result we could give…

Mungkin ini yang saya bisa sebut … “Kantor Keren” … saya beruntung, selain hari Jumat dan Sabtu yang selalu saya nantikan… saya memiliki bonus 1 hari lain dalam satu minggu yang juga saya nantikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s