Minggu Pagi Di Cipete – Sarapan Pertama

Terlambat Bangun …

DCIM100GOPROGOPR0398.JPGHari minggu pagi dalam impian saya kurang lebih seperti ini … udara yang segar, langit biru berawan putih, matahari cerah, jalanan dengan aspal mulus tanpa lubang, kedai kedai kopi yang menyediakan sarapan khas Indonesia atau sudah berbaur dengan makanan ala negara barat atau bisa juga warung bakmi. Lalu siap dijajal dengan vespa kesayangan yang sepertinya akan lama menemani saya menikmati jalanan pagi ibukota di hari minggu (baca: tentang aspal jalanan mungkin belum bisa terealisasi dalam waktu dekat). Pagi ini, saya bangun agak terlambat, sudah sekitar pkl 6.30. Idealnya, menurut saya waktu yang tepat untuk berkeliling dengan vespa adalah sekitar pkl 6.00, kenapa begitu? udara yang didapat masih fresh from the oven, langit pagi menjelang matahari terbit is another perfect view. Ok, saat nya siap siap, kostum celana pendek, baju kaos oblong, rompi anti angin, tas selempang crumpler, converse belel dan helm glitter. Tidak berapa lama kemudian semua sudah menempel di badan saya. Langsung menuju garasi dan menyalakan kawan lama saya P (Perkedel – nama vespa kesayangan). Kali ini memperkenalkan juga anggota keluarga baru Jipi (Kamera GoPro yang baru kemarin saya declare kepada istri saya).

Rute Pagi Ini … Sarapan Pertama

Ok, kemana ya? mari mencoba tempat sarapan yang belum pernah dicoba … melewati deretan kedai kopi di jalan cipete raya (Ingin sekali mencoba kedai kopi yang kemarin dikunjungi Pak Jokowi – tetapi belum buka), saya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke sekitar daerah Wijaya. Persis di pojokan jalan setelah melewati Dharmawangsa Square, mata saya melihat kedai kecil berwarna putih tulisannya “Burgreens Express” – lucu juga… Memang beberapa kali kami melewati jalanan ini dan melihat antrian Gojek menunggu pesanan, mustinya rasanya cukup enak… Okelah, mari kita coba …

DCIM100GOPROGOPR0403.JPG

Kedai atau mungkin kita bisa bilang cafe kecil ini sangat nyaman, cocok sekali untuk nongkrong pagi pagi dengan teman teman vespa atau juga dengan istri. Makanan yang disediakan ternyata konsepnya makanan sehat. Menu yang tersedia juga cukup lengkap – ada menu khusus breakfast – cake – makanan berat (pastinya bukan untuk saya) – tidak lupa juga kopi.

DCIM100GOPROGOPR0414.JPG

How To Enjoy Your Naughty Healthy Meals …

burgreens.jpgTulisan tersebut yang pertama kali saya baca di tempat pemesanan … hmmm menarik … masih agak sedikit kenyang (sisa tadi malam), saya hanya memesan Raw Strawberry Cheese Cake ditemani dengan segelas Long Black Coffee. Tidak berapa lama kemudian datanglah pesanan yang dimaksud. Tampilannya lucu, cheesecake 3 lapis disajikan di piring kertas yang dilapisi daun pisang. Rasanya luar biasa, menurut saya enak sekali karena tidak terlalu manis. Tidak berapa lama habislah makanan didepan saya. Duduk duduk sebentar menikmati kopi hitam dalam gelas kertas. Great breakfast… tidak terlalu sedikit dan tidak terlalu banyak, porsinya pas. Saya mengeluarkan uang sekitas IDR 95K untuk dapat menikmati kedua sajian tersebut (lumayan mahal ya …) tetapi menurut saya  layak untuk dicoba. Suasana kedai kopi yang nyaman itu juga sebenarnya dapat dijadikan pertimbangan lain untuk dapat dinikmati. Secara keseluruhan, pagi yang menyenangkan, masih dalam rangka komitmen vespa adventure, menjajal gadget baru dan juga Sunday Food Hunting… Ok P, we still have 20 something sunday to be explored.

Bersambung ke Sarapan Kedua … (di posting-an berikutnya)

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s