Minggu Pagi Di Cipete – Sarapan Kedua

Sarapan Lanjutan …

Setelah selesai jalan jalan dengan P, minum kopi dan sarapan yang sedikit fancy (baca posting saya sebelumnya – Minggu Pagi Di Cipete – Sarapan Pertama), saya kembali ke rumah tepat waktu, pas sekali dengan jadwal bangunnya istri dan anak anak. Sesampainya di rumah, pertanyaan pertama dari istri tersayang adalah “Kamu beli makanan apa?” … wah kode berat nih … kesempatan untuk kuliner lanjutan untuk sarapan kedua, sarapan yang sebenarnya. Setelah ngobrol ngobrol sebentar, akhirnya kita pilih menu bakmie untuk sarapan pagi ini … beberapa nama tempat makan mie kondang seperti Mie Alok (Tanjung Duren), Mie Gondangdia (Cikini) dan Sam’s (Panglima Polim) sempat keluar dalam diskusi di perjalanan … akhirnya yang kita pilih adalah Mie Kenanga (Loh … tidak ada di pilihan ya …).

Bakmi Kenanga Dengan Banyak Kenangan

… Kalau bicara soal Bakmi Kenanga, sebagian besar sepertinya sudah mengetahui kedai bakmi ini sejak lama, mungkin sudah 20 tahun lebih mereka berjualan. Bukan hanya bakmi, tetapi juga nasi campur, somay, bakso goreng, lengkap dengan minuman “legendaris” seperti Badak (sarsaparila) dan liang teh. Kebetulan lokasinya tidak terlalu jauh dari rumah kami, bisa langsung didatangi Kedai ini di komplek ruko Grand Wijaya. Waktu buka dari pkl 08:00 – 20:00 setiap harinya.

Kurang lebih 15 menit kemudian, tibalah kami disana. Ruko yang tidak terlalu besar itu memiliki 2 lantai. Kami mendapatkan kursi di lantai 1 yang juga merupakan dapur tempat produksi bakmi mereka. Langsung saya memesan 1 porsi bakmi campur (toppingnya sbb: panggang, merah, somay, ngohiang, telur coklat plus satu tusuk sate), istri saya memesan 1 porsi bakmi ayam.

Kenanga

5 RatingSaya setuju dengan ungkapan “A Picture Tells A Thousand Words“, saya kesulitan menceritakan rasa dan nikmatnya bakmi Kenanga (dan campurannya) ini … waktu dua mangkuk makanan tersebut tiba di meja kecil kami, hanya foto ini yang sempat saya ambil karena ketidaksabaran saya untuk segera menikmatinya. I’ll see you some other time (soon) Bakmi Kenanga.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s